Mitsubishi Mirage Sport Terbaru di Indonesia

Penjualan Mitsubishi Mirage mencapai sekitar 14% di segmen Small Hatchback tahun 2014 silam. Nah, bersamaan waktunya dengan kenaikan harga mobil di awal tahun ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) merevisi wajah Mirage. Tak hanya itu, PT KTB juga meluncurkan varian baru Mirage Sport.

Bukan sebagai flagship, Mirage Sport justru berada di bawah Exceed tapi di atas GLS. Makanya, harga Sport hanya Rp 170 juta. Sementara Exceed Rp 177 juta dan GLS Rp 163,5 juta.

Bisa begitu lantaran Sport merupakan up-grade dari GLS. Strategi ini dibuat agar harganya tidak melambung jauh. Meski demikian, tampangnya cukup menggoda. Apalagi jika dibandingkan dengan model lawas yang wajahnya datar.

Kesan tersebut ditonjolkan oleh desain gril depan hitam yang mengingatkan pada Outlander Sport. Memang masih kentara jejak Mirage lama yang hambar di kap mesin dan lampu. Tapi, desain bumper sporty mengaburkan kesan tersebut. Pun ditambah sentuhan DRL yang mengikuti tren saat ini. Cukup untuk membuat mata Anda menoleh sejenak.

Agar berkesan anak muda, di bahu samping direkatkan stripping bercorak sport. Bersama tipe GLS dan Exceed, Sport menggunakan pelek alloy 15 inci. Lebih besar 1 inci dari model lawas. Agar tampak serasi, diberi side skirt di bawah pintu, serta hadirnya side visor di kaca samping.

Spoiler atap yang aerodinamis menghilangkan jejak desain asli Mirage yang membulat. Supaya seirama dengan bumper depan, bumper belakang diberikan sentuhan desain sporty kombinasi warna hitan dan putih, dengan aksen muffler cutter berlapis krom.

Hitam mendominasi kelir kabin. Material kabin terbilang solid untuk sebuah Small Hatchback dan berkesan mewah. Desain audio dan AC climate control menunjukkan kelas Mirage yang lebih premium di segmennya. Kualitas suara audio juga tidak mengecewakan.

Setir nyaman digenggam dan bangku dilengkapi pengatur alas jok. Cukup baik dalam menopang tubuh dan ditunjang desain panel instrumen yang sederhana namun tetap sporty dengan aksen krom. Untuk mobil harian, kabin Sport terasa pas.

Hal tersebut ditopang oleh mesin yang tidak mengalami sentuhan. Suka atau tidak, mesin 3-silinder memiliki vibrasi yang cukup terasa di dalam. Nah, aplikasi transmisi CVT membuatnya terasa cukup halus saat di jalan. Memang, ada jeda tenaga lumayan di bawah, tapi untuk sebuah city cruiser sudah cukup.

Bonusnya adalah konsumsi BBM irit. Model sebelumnya mencatat konsumsi BBM dalam kota 13,0 km/l dan tol 21,0 km/l. Akselerasinya juga masih cukup layak diandalkan. Ia mencatat waktu 13,0 detik guna menuntaskan sprint 0-100 km/jam. Dengan naik­nya dimensi pelek hingga 1 inci, kami akan kembali mengujinya secepatnya.

Pengendalian Mirage Sport juga cukup menghibur. Mobil bisa meng­ikuti kemauan pengemudi via setir yang terasa pas ketika digenggam. Bodi kompak membuatnya enjoy ketika meliuk. Memang, banting­annya terasa cukup keras, apalagi jika terantuk lubang. Kian terasa oleh penumpang belakang yang duduk di atas ban.

Bagi Anda city cruiser yang gemar tampil narsis, tawaran Mitsubishi Mirage Sport cukup menggoda. Beberapa revisi membuatnya tidak terlihat monoton lagi. Kabin nyaman dan mesin irit juga masih diperta­hankan. Pun ditambah dual airbags. Mampukah ia mencuri perhatian kaum muda yang menjadi incaran?

sumber : http://www.autobild.co.id

Informasi lebih lanjut hubungi :
Yanto, Sales Spv.
HP. 0811531058,085247659988
PIN BB : 5230254D
Email : yanto.mbsblpp@gmail.com

This entry was posted in Mitsubishi Mirage and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s